seberapa pentingkah VGA bagi PC anda

Write By: admin Published In: News Created Date: 2014-08-02 Hits: 1914 Comment: 0

perlu tidak beli VGA card seharga 3 juta ?

bisakah VGA 300 ribu buat main game ?

temukan jawabannya

Pentingkah VGA High Engine Di PC Anda ?

 

Seorang penikmat detail grafis, Anda tahu betapa pentingnya memiliki sebuah kartu grafis. Bagi mereka yang tidak tahu, kartu grafis apa yang dapat menerjemahkan gambar ke komputer Anda. Jika Anda akan meng-upgrade atau membangun komputer pastikan kebutuhan grafis terpenuhi. kartu grafis datang dalam berbagai rentang dari setiap kartu grafis. Biasanya digunakan untuk rendering aplikasi dasar os, film dan internet. Sering kali, program perangkat lunak Anda mempertimbangkan akan memberitahu. Kartu grafis dapat lebih mahal tergantung pada apa yang Anda lihat. Khusus untuk komputer game, Anda tidak mau harus terus-menerus membeli kartu baru setiap kali permainan baru keluar, dan juga banyak juga game-game sekarang hanya cukup menggunakan kartu grafik onboard, yang sudah tergabung menjadi satu dengan papan motherboard.

Beberapa kartu grafis yang lebih tinggi juga terdapat pada sistem pendingin mereka sendiri. Biasanya, sistem pendingin terdiri dari sebuah kipas onboard yang terlampir pada kartu yang digunakan untuk menyimpan  pengolahan pada suhu yang sesuai. Sama seperti dengan bagian komputer lain, kartu grafis dapat menjadi terlalu panas jika mencoba untuk memproses data dengan cepat. Memiliki sistem pendingin di casing akan memastikan bahwa kartu tetap dalam performa tingkat atas. Banyak dari kartu grafis yang lebih baik juga datang dengan sendiri pada memori motherboard (sideport) sehingga mereka tidak mengambil dari ram komputer.

 Memilih kartu grafis yang tepat untuk Anda bisa menjadi tugas menakutkan untuk seseorang yang tidak tahu banyak mengenai komputer atau kartu grafis. Tempat terbaik untuk melihat adalah meninjau situs atau periksa dengan toko-toko komputer lokal Anda dan melihat apa yang mereka sarankan untuk jenis pekerjaan yang Anda akan lakukan dengan komputer Anda. Jika Anda seorang gamer yang serius, ingatlah untuk memperhatikan chip Anda, memori onboard dan apakah kartu grafis onboard Anda memiliki sistem pendingin. Juga ingat untuk memastikan bahwa kartu grafis Anda ambil ini kompatibel dengan komputer dan sistem operasi.

 

4 kelompok untuk pengguna kartu grafis ini :

1. Seorang Gamer yang serius

Bagi seorang gamer yang serius, maka tentu saja peranan penting sebuah kartu grafis disini sangatlah penting sekali. Terutama saat bersamaan keluar nya game-game terbaru yang membutuhkan kartu grafis dan spesifikasi tinggi, seorang gamer yang serius sangatlah kritis sekali dalam memilih kartu grafis, apalagi didalam pemilihan chip kartu grafis baik itu ATI atau NVIDIA. Seorang gamer yang serius melihat kartu grafis pertama dari merek tertentu lalu kecepatan kartu grafis nya itu sendiri, baik dari DRAM, VRAM, BitMemory, dan CoreClocknya. Gamer zaman sekarang sangatlah menginginkan sebuah tampilan grafis yang sangat bagus dan halus, dan tentu saja tanpa gambar yang patah-patah. Tipe kelompok ini tidaklah memikirkan berapa budget mereka, yang diingikan hanyalah kepuasan dalam bermain dan tampilan dari kartu grafis itu sendiri.

2. Seorang Desainer

Desainer disini bisa dibagi bermacam-macam, tetapi kami mencoba mengeneralisasikannya menjadi satu, bahwa seorang desainer itu tentu saja ada yang perlu pakai kartu grafis yang tinggi atau tidak, tergantung dari tingkat kesulitan nya dalam bekerja, seperti seorang desainer 3D pasti sangatlah penting dalam pemilihan kartu grafis yang seri tinggi, dan juga seorang desainer interior, kembali dari si desainer itu sendiri, semakin tinggi tingkat kesulitan dalam pekerjaan dia tentu saja pemilihan kartu grafis ini sangatlah penting. Seorang desainer biasanya memilih kartu grafis itu tergantung dari Bitmemorynya dan CoreClocknya, karna tentu saja dibutuhkan untuk me-render- sebuah gambar atau foto. Desainer saat ini hanya mengingini efektivitas pekerjaan mereka yang terkadang dibutuhkan waktu lama untuk render satu gambar atau foto, biasanya pada tingkat desainer seperti ini sama seperti seorang gamer yang tidak memikirkan budget mereka, dan hanya ingin pekerjaan mereka dapat cepat selesai dan menampilkan hasil yang maksimal dari kartu grafis itu sendiri.

3. Pengusaha Kantoran

Pengusaha kantoran banyak terdapat bermacam-macam baik dari usaha kecil menengah sampai tingkat tinggi, pengusaha kantoran ini biasanya hanya membutuhkan komputer dengan kartu grafis yang biasa saja, karna hanya diperlukan untuk pengetikan administrasi saja. Para pengusaha kantoran ini tidak pernah memikirkan seberapa tinggi kartu grafis tersebut, karena biasanya hanya menggunakan kartu grafis yang terdapat di papan motherboard atau biasa disebut Onboard VGA. Biasanya para pengusaha kantoran ini sangat memikirkan budget untuk pemilihan kartu grafis tersebut, dan mereka juga tidak pernah memikirkan seberapa cepat kartu grafis itu, karena bagi mereka itu tidaklah terlalu penting, yang mereka inginkan hanyalah komputer mereka dapat berjalan dan bisa melakukan proses administrasinya.

4. Pengusaha Warnet/Gamenet

Pengusaha warnet/gamenet ini lumayan kompleks, Warnet dan Gamenet itu tidaklah sama tetapi saat sekarang ini banyak orang sudah mengintepretasikan bahwa warnet itu adalah gamenet, dan gamenet belum tentu warnet. Pengusaha warnet yang hanya menyediakan untuk selancar internet, jasa pengetikan, print-printan dsbnya, sama seperti pengusaha kantoran yang hanya ingin agar usaha mereka berjalan tanpa memikirkan seberapa pentingnya kartu grafis tersebut. Berbanding terbalik dengan pengusaha gamenet, yang pola pikirnya sama seperti seorang gamer, tetapi sedikit memikirkan budget, dikarenakan dengan maraknya game online saat ini tidaklah memerlukan kartu grafis yang tinggi, game online yang marak beredar saat ini, tidaklah memerlukan kartu grafis yang tinggi sekali. Biasanya para pengusaha warnet ini hanyalah ingin agar game-game online yang disediakan di gamenet mereka itu dapat berjalan secara lancer dan tidak membuat para konsumen di tempat mereka itu tidak mengeluh. Banyak sekali para pengusaha gamenet menggunakan kartu grafis yang onboard, tetapi disesuaikan juga dengan kebutuhan game online yang mereka suguhkan di gamenet masing-masing. Dan ada juga pengusaha gamenet yang ingin memberikan kepuasan lebih kepada konsumen mereka dengan memberikan kartu grafis yang lumayan tinggi, agar sang konsumen bisa puas memainkan game kesayangan mereka.

Setelah dibagi beberapa kelompok ini, termasuk kelompok manakah anda ? seberapa pentingkah penggunaan kartu grafis tinggi di komputer anda ? tentukan sendiri !

Tags:

Leave A Comment

Captcha